Rabu, 11 Januari 2012

Miley Cyrus Biography

Destiny Hope Cyrus atau yang lebih dikenal dengan Miley Cyrus lahir di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat pada tanggal 23 November 1992 (19 tahun) seorang aktris dan penyanyi pop,aktris,pengarang lagu,dan pemain musik. Miley adalah anak dari aktor Billy Ray Cyrus dengan istrinya Leticia "Tish" Cyrus. Dia mempunyai beberapa saudara antara lain, Noah Lindsey Cyrus, Brandi Cyrus, dan Christopher Cody Cyrus. Dia dijuluki Miley karena dulu dia selalu tersenyum sewaktu dia masih kecil.
Tish memiliki dua anak dari hubungan sebelumnya: Trace dan Brandi. Billy Ray mengadopsi Trace, dan Brandi ketika mereka masih muda. Dia memiliki saudara tiri, Christopher Cody, putra Billy Ray dari hubungan singkat, lahir pada tahun yang sama dengan Miley, ia tumbuh dengan ibunya di South Carolina.
 Ia mencapai ketenaran lebar untuk perannya sebagai Miley Stewart / Hannah Montana pada serial TV Hannah Montana Cyrus merekam musik untuk soundtrack, Hannah Montana (2006) dan Hannah Montana 2/Meet Miley Cyrus (2007), dirilis oleh Walt Disney Records. Dengan keberhasilan waralaba Hannah Montana, ia menetapkan dirinya sebagai idola remaja. Pada tahun 2007, Cyrus menandatangani kontrak dengan Hollywood Records untuk mengejar karier solo. Dia melanjutkan The Best of Both Worlds Tour pada tahun yang sama, di mana ia menunjukkan dirinya sebagai dirinya dan sisi lain sebagai Hannah Montana. Tur ini akhirnya berubah menjadi sebuah film terlaris tinggi-konser berjudul Hannah Montana & Miley Cyrus: Best of Both Worlds Concert (2008). Pada bulan Juli 2008, Cyrus merilis album solo pertamanya Breakout yang sukses besar.
            Dia mulai terjun ke dalam film dengan mengisi suara "Penny" dalam film animasi Bolt (2008). Cyrus memperoleh nominasi untuk Golden Globe Award untuk Best Original Song untuk penampilannya dari lagu tema Bolt, "I Thought I Lost You".
            Tahun 2009 dia merilis lagu yang berjudul “The Time Our Lives” dan film “The Last Song” sebuah drama yang rilis ditahun 2009. Salah satu singel yang terlaris, "Party in the U.S.A" (2009)Sebuah album studio berjudul Can't Be Tamed dirilis pada tahun 2010 dan menyajikan suara tari-pop baru. Miley Cyrus menduduki peringkat nomor tiga belas pada 2010 Forbes Celebrity 100.
            Pada tahun 2001, ketika Cyrus berusia delapan, ia dan keluarganya pindah ke Toronto, Kanada sementara ayahnya bermain film serial televisi Doc. Miley mengatakan menonton film ayahnya dan terinspirasi untuk berakting. Setelah Billy Ray membawanya ke Mirvish dari Mamma Mia! di Royal Alexandra Theatre, Miley menyambar lengannya dan berkata kepadanya, "Inilah yang saya ingin lakukan, ayah saya ingin menjadi seorang aktris.." dan saat itu ia mulai mengambil kelas menyanyi dan akting.
2006-2007: Hannah Montana dan Meet Miley Cyrus
            Menurut The Daily Telegraph. Episode perdana yang tayang pada tanggal 26 Maret 2006 menghasilkan penonton terbesar dalam sejarah sebuah serial Disney Channel dan segera menjadi salah satu seri dengan rating tertinggi pada saluran TV kabel, juga mengangkat kekayaan dan ketenaran Miley bersamaan dengan itu. Pada musim gugur 2007, Cyrus meluncurkan tur pertama, Best of Both Tour Worlds, untuk mempromosikan Meet Miley Cyrus Hannah Montana dan soundtracknya.
            Miley melakukan tur sejak tanggal 17 Oktober 2007 sampai Januari 31 Desember 2008 dengan berhenti di AS dan Kanada. Tiket yang langsung habis terjual dalam beberapa menit. Seorang penjual tiket berkomentar, "Hell hath no fury like the parent of a child throwing a tantrum. People who have been in this business for a long time are watching what's happening, and they say there hasn't been a demand of this level or intensity since The Beatles or Elvis."
2008–09: Breakout, transitions and film career launch
            Pada tanggal 22 Juli 2008, Cyrus merilis album studio kedua di bawah namanya sendiri, berjudul Breakout. Cyrus mengatakan Breakout terinspirasi oleh "apa yang sudah terjadi dalam hidup saya dalam satu tahun terakhir." Cyrus bersama-sama menulis delapan dari dua belas lagu di album "Menulis lagu adalah apa yang saya benar-benar ingin lakukan dengan hidup saya selamanya, aku hanya berharap menampilkan catatan ini itu, lebih dari segalanya
            Pada bulan Agustus. Miley Cyrus mengisi suara Penny dalam film animasi Bolt, yang dirilis pada 21 November 2008 dan mendapatkan banyak pujian. Miley juga menulis lagu “I Thought I Lost You”  berduet dengan John Travolta, ia juga mendapatkan nominasi Golden Globe. Pada bulan September 2009, ia berpartisipasi dalam single amal "Just Stand Up!" mendukung kampanye anti-kanker. Dan lagunya yang berjudul , "7 Things" memuncak di nomor 9 di Billboard Hot 100. Adapula cerita dibalik lagu , "7 Things" yaitu lriknya yang dipercaya memuat curhatan Miley tentang hubungannya dengan Nick Jonas anggota band Jonas Brothers. Miley tidak pernah mengakuinya secara langsung, tapi video klipnya yang menampilkan kalung milik Nick sepertinya sudah menjawab semua.
 Ia mencatat amal tunggal "Send It On" bersama dengan beberapa bintang lainnya Disney Channel. Miley membintangi sebagai Miley Stewart / Hannah Montana dalam Hannah Montana: The Movie, yang dirilis April 10, 2009. Pada bulan Maret 2009, Miley menerbitkan Miles To Go. Baik film dan soundtrack-nya, yang berisi dua belas lagu yang dilakukan oleh Cyrus, mencapai sukses. lead single Soundtrack, "The Climb", menjadi hit Top 40 di dua belas negara dan Cyrus diperkenalkan kepada pendengar di luar audiens pop khas remaja. Miley Cyrus telah dianggap berakhir di Hannah Montana setelah musim ketiga, yang selesai produksi pada Juni 5, 2009.
Dari September 14, 2009 sampai dengan tanggal 29 Desember 2010, Miley melakukan tur di Wonder nya World Tour untuk mempromosikan Breakout dan The Time of Our Lives. Pada tanggal 7 Desember 2009, Miley melakukan konser untuk Ratu Elizabeth II dan sejumlah anggota lain dari Keluarga Kerajaan Inggris di Royal Variety Performance di Blackpool, North West England.
2010: Can't Be Tamed dan fokus kedunia film
          Album single pertama adalah judul lagu, "Can’t Be Timed". Single ini dirilis untuk dijual pada tanggal 18 Mei 2010 dan memasuki Billboard Hot 100 di nomor delapan. Miley membintangi film The Last Song sebagai Veronica, yang dirilis pada tanggal 31 Maret 2010. Pada Desember 2010, Miley membintangi dua film komedi yaitu: : Laughing Out Loud dan SO Undercover
           


            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar